Komentar Netizen Terkait Pernyataan Hanum Rais

Ratusan netizen berkomentar pedas di IG Hanum Rais menyusul pengakuan berbohong dari Ratna Sarumpaet.Hanum menyebut Ratna Tjut Nyak Dien masa kini.

Dalam sebuah postingan video di instagram, Hanum Salsabila Rais, anak Amien Rais terlihat menangis melihat luka lebam di wajah Ratna Sarumpaet.

Ia, yang seorang dokter terlihat sangat emosi melihat luka lebam di wajah Ratna Sarumpaet. Hanum mengaku sudah memeriksa langsung luka di wajah Ratna.

Ia mengutuk pihak-pihak yang melakukan kekerasan terhadap Ratna Sarumpaet. Hanum juga memuji keberanian seorang Ratna Sarumpaet.

Bahkan dalam tayangan video tersebut, Hanum yang menggandeng Ratna menyatakan bahwa Ratna Sarumpaet seorang Tjut Nyak Dien masa kini.

Hanum juga menyamakan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman sebagai Kartini masa kini. Ia berharap, banyak kartini-kartini baru muncul seperti Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman.

Sehari setelah postingan tersebut, Ratna mengaku telah berbohong. Ia membuat klarifikasi setelah polisi menemukan fakta baru bahwa pada tanggal 21 September Ratna berada di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat untuk operasi plastik wajahnya.

Menyusul pengakuan Ratna, netizen pun berkomentar pedas di instagram Hanum Rais.

@fajrin_thendy “Tobat mbak. Pembalasan karma mulai kontan. Tidak menunggu waktu lama.” @miraagunardi “Tadinya ngefans sama si mbaknya, eh habis kaya gini males. Untung belum beli bukunya.”

@it.dvlpr “Air mata pendusta! Tunggu saja karma dari Tuhan. Stop hoax!” @adeliareandy “Haha malu-maluin raimu mbak. Ayu-ayu kok goblok.”

@khafidputra123 “Pepatah ngomong berhijab belum tentu hatinya berhijab. Itulah gambaran seorang perempuan Hanum Rais.”

@bagusahmadhikmawan “Mbak, dapat salam dari Cut Nyak Din. Yang saya tahu Cut Nyak Dien gak pernah sedot lemak dan gak nyebar hoax. Ternyata mbak tidak sesantun apa yang pernah ditulis di buku-buku karya mba.Sorry.”

@joeleo23 “Mbak katanya dokter yah. Kok tol*l?” @nazilmgh “Bapak sama anak sama aja.”

@momsatala “Orang yang suka menghinakan orang lain, maka Allah akan menghinakan orang tersebut. Allah mboten sare mba.”

@andiromeomakeup “Anak sengkuni. Gak tahu malu….ini baru bodoh dipelihara. Anak sama bapak sama-sama turunan sengkuni. Sok-sokan pakai nangis.”

Akhir dari Drama Wajah Babak Belur Bu Ratna

 

Rtna Sarumpaet

Setelah  memunculkan pro dan kontra, kini Ratna membawa berita baru. Bahwa wajah babak belurnya tidak dianiaya, tetapi hasil dari operasi plastik. Nah lho…

Selama dua hari publik digegerkan dengan muka aktivis senior yang lebam. Spekulasi pun berdatangan. Terlebih dengan pengakuan Ratna kepada Prabowo, Fadli Dzon, Sandiaga, dan tim pemenangan Prabowo Sandi yakni Dahniel dan Nanik S Deyang.

Dalam pertemuannya dengan kelompok oposisi tersebut, Ratna mengaku dikeroyok oleh tiga orang di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat pada 21 September saat mengikuti seminar di kota kembang tersebut. Cerita pengeroyokan itu terdengar sadis yang langsung memunculkan prasangka dan simpati dalam waktu bersamaan.

 

source : Instagram.com/kumparan.com

Dalam akun twitternya @RatnaSpaet juga men-tweet, “Semalam dipukul sekelompok orang. Saat ini keadaan babak belur. Hei kalian beraninya sama ibu-ibu. Apa kalian gak punya ibu? Lahir dari apa kalian?” Bukan hanya menulis tweet, Ratna juga mempsoting foto wajahnya dengan mata Lebam.

Menanggapi cuitan Ratna, politisi partai Gerindra Rachel Maryam melalui akun twitter-nya menyatakan,” Innalillahi bunda.” Sementara anak Amien Rais yakni Hanum Salsabila Rais dalam cuitan twitter dan insta story Instagram terlihat lebih emosional. Ia mengutuk kekerasan yang dilakukan terhadap Ratna.

Dari tulisan yang diunggah Hanum, ia menuding ada pihak yang tidak senang dengan keberanian seorang Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman yang saat ini keduanya berada di kubu oposisi. Bahkan, Hanum menuduh pengeroyokan tersebut adalah perintah biadab. Hanum memuji Ratna adalah seorang pendekar dan seorang Tjut Nyak Dien.

Politisi sekaligus anak dari penguasa orde baru Titiek Soeharto juga angkat bicara atas pengakuan Ratna. Ia menyatakan bahwa pengeroyokan Ratna adalah bentuk pelangaran hak asasi manusia (HAM).

Politisi Gerindra Fadli Dzon mengutuk penganiayaan terhadap aktivis Ratna. “Mbak Ratna Sarumpaet memang mengalami penganiayaan dan pengeroyokan oleh oknum yang belum jelas. Jahat dan biadab sekali,” demikian cuitan Fadli lewat twitter.

Bahkan capres Prabowo Subianto menggelar konferensi pers terkait  pengeroyokan Ratna. Poin-poin yang disampaikan Prabowo menyikapi isu pengeroyokan Ratna antara lain pengeroyokan tersebut melanggar HAM, menciderai demokrasi, Amien Rais juga mengecam dugaan penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet, persekusi terhadap Neno Warisman, dan pembunuhan ustadz. Amien menyatakan pihaknya akan melaporkan peristiwa tersebut kepada Kapolri.

Ketua Mahkamah Konstitusi era SBY Mahfoud MD dalam twit-nya mengutuk kekerasan yang dialami Ratna jika itu terjadi dan mengutuk pihak-pihak yang menyebarkan hoax jika itu tidak terbukti. Ia juga mempertanyakan luka di wajah Ratna, yang menurut dokter bedah, terkesan aneh.

Sementara keterangan berbeda datang dari penyanyi sekaligus dokter bedah plastik dr Tompi berujar,” Gila menjadikan bengkak operasian sebagai akibat dikeroyok massa. Mereka sedang membodohi diri sendiri. Dan jika kita rakyat tertipu dan terbawa amarah, ini contoh bagus bagaimana oknum politisi memainkan jurus-jurus.”

Keterangan berbeda juga muncul dari Kepolisian Jawa Barat. Setelah memeriksa bandara, dan CCTV, pihak kepolisian mengklarifikasi tidak adanya penganiayaan di bandara Husein Sastranegara pada 21 September. Pihak kepolisian juga tidak menemukan nama pasien bernama Ratna Sarumpaet pada tanggal tersebut. Faktanya, pada tanggal tersebut juga tidak ada event seminar yang dimaksud Ratna.

Kepolisian kemudian menggunakan lokasi telepon genggam. Dari sana kemudian muncul fakta baru bahwa Ratna pada tanggal pengeroyokan tersebut yakni dari tanggal 20 sampai 24 September berada di Jakarta. Dari telepon, akhirnya polisi menemukan fakta baru bahwa Ratna pada tanggal tersebut berada di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat. Pihak rumah sakit mengkonfirmasi bahwa Ratna memang menjalani operasi bedah plastik.

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean menyanggah keterangan polisi bahwa Ratna melakukan operasi plastik di RS Bina Estetika yang menyebabkan wajahnya bengkak. “Jika Ratna operasi plastik, kok tidak cantik?”

Fakta-fakta yang dibeberkan kepolisian dan komentar dari Dr Tompi akhirnya dibenarkan oleh Ratna Sarumpaet. Ratna mengakui kalua dirinya telah berbohong karena takut ditanya anak-anaknya. Ia juga meminta maaf kepada Prabowo karena telah membohongi Capres dari Gerindra.

“Saya dengan sangat memohon maaf kepada Pak Prabowo, terutama Pak Prabowo Subianto, yang kemarin dengan tulus membela saya, membela kebohongan yang saya buat. Tapi saya berjanji akan memperbaiki yang memberikan perjuangan kami yang sekarang terhenyak,” ujar Ratna di kediamannya, Jl. Kampung Melayu Kecil V/24, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) seperti dilansir detikcom.

“Saya memohon maaf kepada Pak Amien Rais yang dengan sabar mendengar kebohongan saya,” sambungnya. Ratna juga meminta maaf kepada teman-temannya di Koalisi Adil Makmur.

Dengan pernyataan dari Ratna Sarumpaet, jagad persilatan yang semula gaduh dan goncang pun kembali tenang sebentar.

 

Instagram Mengalami Error, Pasca Dua Pendirinya Hengkang

Mendadak platform instagram down, alias tidak bisa dibuka. Itu bukan salahmu. Atau mantanmu.

Jika anda membuka instagram dan tidak bisa hari ini, Rabu (3/10) pukul 14.10 wib-15.07 wib itu bukan karena kuota habis atau tidak ada jaringan. Apalagi menyalahkan mantan yang meninggalkan tanpa pesan.

Tetapi dari instagramnya sendiri hari ini mengalami freeze. Ternyata, kejadian feed instagram tidak bisa di-refresh bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di sejumlah negara.

Sebelum kejadian hari ini, beberapa waktu instagram sempat mengalami hang. Munculnya gangguan di instagram belakangan ini seolah mengaminkan kondisi internal platform medsos dengan pertumbuhan terbesar saat ini.

Pasalnya, belum lama ini dua founder instagram Kevin Systrom dan Mike Kieger hengkang dari perusahaan yang telah mereka rintis dan besarkan.

Dilansir dari berbagai sumber, keduanya diduga kecewa dengan perlakuan manajemen facebook kepada instagram. Saat ini instagram diakuisisi oleh raksasa medsos facebook. Pertumbuhan instagram pun melesat.

Namun, pasca diakuisi oleh facebook, model fitur instagram yang simple perlahan berubah. Perlakuan inilah yang mengundang kekecewaan Systrom dan Kieger, meskipun keduanya tidak mengungkapkan secara ekspisit seperti dilansir Business Insider.

Sumber kekecewaan keduanya antara lain pomosi instagram dibatasi. Misalnya menghapus label instagram saat foto di platform medsos tersebut di-repost ke Facebook. Juga perlakuan lain yang membuat Systrom dan Kieger frustasi.

Hari ini user instagram yang kecewa dengan ngadatnya platform medsos ini lebih dari satu jam. Sebelumnya, gangguan di instagram tidak pernah sampai satu jam.

Apakah kondisi hari ini menggambarkan kecemasan karyawan instagram yang takut facebook sengaja memperlambat perkembangan instagram. Jangan tanyakan kepada rumput yang bergoyang ya. Lebih baik tanyakan ke mantan.

Postingan Pasha dan Adelia Pasca Gempa

Pasha dan Adelia kompak memposting di akun Instagram mengenai keadaan mereka setelah Palu dilanda gempa disusul tsunami. Seperti apa postingannya?

 

Pasca gempa disusul tsunami yang melanda Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah Sigit Purnomo alias Pasha Ungu melalui akun Instagram memposting tengah rapat bersama Walikota Palu melalui fitur instastory.

Dalam instastory Pasha menjelaskan rapat dilaksanakan terkait pembagian logisti dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. “Tengah rapat Bersama Bapak Walikota, kepala Satpol PP membahas pendistribusian logistic dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.”

Selepas kejadian gempa, keduanya tidur Bersama warga di tenda pengungsian. Hal itu terlihat dari postingan beberapa akun di Instagram. 

Istri Pasha sekaligus sebagai Ibu Wakil Walikota Palu Adelia Wilhelmina memposting kondisi Palu terkini. Melalui instastory Adelia mengabarkan kondisi Palu yang kurang kondusif. Juga gempa susulan yang lumayan kencang. Dalam postingan foto berdua dengan suaminya, Adelia mengucapkan terima kasih atas doa-doa yang mengalir untuk keluarganya.

 

“Alhamdulillah kami baik-baik saja teman-teman. Terima kasih doa dan dukungannya. Subhanallah Maha besar Allah kami diberi kesempatan umur dari Allah. Kami di sini benar-benar sedang berduka. Banyak korban berjatuhan. Mudah-mudahan para korban yang meninggal dunia husnul khotimah.”

 

Penjarahan di Palu Menuai Komentar Pedas Netizen

IMG_20181002_222357source: instagram.com/infia_fact

Aksi penjarahan barang elektronik di daerah bencana gempa di Palu dan Donggala, menuai kecaman  warganet. Sebagian warganet tetap berkomentar positif dan mendoakan.

Dalam sebuah postingan berita mengenai kondisi terkini di daerah bencana gempa yang menimbulkan tsunami di Palu, terlihat oknum yang membonceng sepeda motor sambil membawa TV 50 inch hasil jarahan. Di postingan lain, terlihat oknum menjarah ban sepeda motor dalam jumlah lumayan. Aksi tersebut dilakukan oleh beberapa orang.

Oknum yang menjarah TV,  ban sepeda motor, dan barang elektronik lain di tengah situasi bencana di Palu menuai kecaman keras dari warganet di akun instagram. Bahkan ada yang berkomentar kurang simpati dengan perilaku mereka.

Seperti @michaeldarmali “Shame on you. Abis kena musibah malah ngejarah!”  @arbybimantara “Itu TV buat apaa? Bisa dimakan? Listrik aja dipertanyakan. Gw liat ada yang nyolong emas lah, iPhone x, laptop asus. Kok nyolongnya elitis.”

@intanciptohudoyo “Ngambil TV buat apa? Siapa yang bakalan beli kalua dijual? Mau nonton dimana? Ambil yang sekiranya bias untuk bertahan hidup.” @mahasidhi24″Nyuri makanan masih wajar. Nyuri barang-barang elektronik yang mahal buat apa?” @rekykurniansyah “Berita bencana Palu malah banyak berita jarahan gini ya, miris banget.”

 

source: detik.com

Netizen lain bernama @silvianfang “Sekarang ban motor termasuk bahan makanan juga ya? Bikin ga respek…dan tidak simpati.”  @yusup_silaban “Toko sport juga dijarah. Makan sepatu kali ya.” @axera_win “Ban motornya mau dijual kemana? Kan daerah-daerahnya pada lumpuh.” @dimasradytyo “Ban motornya mau digoreng, direbus, dikukus? @iraldita “Aduh miris ada yang nyolong ban…udah kena musibah ga tobat juga.”

Di tengah komentar mengecam, ada sebagian netizen yang tetap mendoakan dan berpikir positif untuk para korban gempa. @denimuary “Lebih baik mendoakan yang terbaik.” @fixroniedjayallate89 “Berdoa selalu untuk saudara-saudara kita di Palu, semoga sabra dan kuat menghadapi cobaan.” @anangsutanto_ “Ya Allah berikanlah ketabahan kepada saudara kami di Palu.”

Bantu Korban Gempa di Palu Kemana? Kelima NGO ini Bisa.

Memilih lembaga yang tepat dan amanah dalam menyalurkan bantuan akan membuat perasaan aman.

Gempa yang menyebabkan tsunami di Palu telah menelan korban sebanyak 844 orang meninggal dunia versi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) atau 1203 orang meninggal dunia versi lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sebagai bentuk empati, kepedulian sesama manusia dan saudara sebangsa, kita bisa meringankan beban mereka melalui doa, donasi dana, dan bantuan tenaga dengan menjadi relawan di daerah bencana.

Berikut lima daftar NGO yang aktif membantu recovery penanganan bencana di tanah air dan concern dengan masalah kemanusiaan. Bantuan bisa disalurkan melalui kelima lembaga ini.

1. Aksi Cepat Tanggap
A/n Aksi Cepat Tanggap
BNI Syariah norek 027 036 0372
Bank Mandiri norek 101 000 480 2482

2. Dompet Dhuafa
A/n Yayasan Dompet Dhuafa Republika
Bank Mandiri norek 101 000 647 5733
Bank BCA norek 237 304 7171

3. Sekolah Relawan
A/n Sekolah Relawan
Bank BCA norek 869 135 2111
Bank Mandiri norek 173 002 030 4052

4. Wahana Visi Indonesia
A/n Yayasan Wahana Visi Indonesia
Bank BCA norek 686 073 7777
Bank BNI Syariah norek 090 000 5574

5. Baznas Indonesia
A/n Badan Amil Zakat Nasional/Baznas
Bank BCA norek 686 073 7777
Bank BNI Syariah norek 090 000 5574

Mari berdonasi untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana gempa, semampu yang kita bisa. Karena kita adalah saudara sebangsa.Karena kita adalah sesama manusia. Derita mereka, derita kita. #prayforpalu #prayfordonggala

Dua Eks Politisi Perempuan Cerdas Tapi Korupsi

Di antara deretan perempuan yang pernah berkarir di dunia politik, dua nama ini dikenal sebagai sosok pintar. Namun sayangnya, keduanya tersangkut kasus korupsi. Keduanya pun harus tinggal di hotel prodeo. Salah satunya kini sudah bebas dari penjara. Mereka adalah Angelina Sondakh dan Wa Ode Nurhayati.

 

Foto Angelina Sondakh

source: jpnn.com

Siapa yang tidak kenal dengan Angelina Sondakh. Lahir New South Wales, Australia, Angie beberapa kali menang kontes ajang ratu kecantikan. Puncaknya pada 2001 Angie terpilih sebagai Puteri Indonesia. Menariknya pada tahun 2004 Angie masuk dunia politik dan langsung menjadi Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Angie, demikian ia disapa, juga terpilih menjadi anggota DPR.

Kala karir politiknya moncer, banyak perempuan berdecak kagum sekaligus iri atas capaian kehidupan Angie. Bukan hanya karirnya yang cemerlang. Angie juga mempunyai keluarga harmonis dengan suami yang juga berprofesi sebagai anggota dewan alm Adjie Massaid. Juga anak-anak lucu hasil pernikahannya dengan alm Adjie yakni Keanu dan dua anak Adjie dengan mantan istri terdahulu.

Kehidupan Angie nyaris sempurna. Terlebih saat itu Angie yang menamatkan pendidikan Pasca Sarjana Komunikasi Politik di FISIP Universitas Indonesia (UI) juga tengah tercatat sebagai mahasiswa doctoral di FISIP UI. Untuk gelar sarjana, Angie kuliah di Universitas Atmajaya. Pencapaian akademik Angie tak bisa dilepaskan dari sosok ayahnya yang pernah tercatat sebagai rektor. Di dunia entertain dan parlemen Angie juga dikenal sebagai perempuan cerdas.

Namun, tingkat kecerdasan seseorang tidak linear dengan akhlak. Banyak orang cerdas di negeri ini yang tersangkut kasus korupsi yang merugikan negara dan masyarakat. Angelina salah satunya. Sebelum terkena kasus korupsi, Angie juga tertimpa musibah dengan meninggalnya sang suami.

Angelina Sondakh harus meringkuk di hotel prodeo meninggalkan tiga orang anaknya karena terlibat kasus korupsi pada 2012. Angie terlibat kasus korupsi Wisma Atlet dengan posisinya sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) yang mengesahkan dana wisma atlet.

Terkait kasus korupsi tersebut, Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menjatuhkan vonis hukuman 4,5 penjara ditambah denda Rp 250 juta subsider kurungan enam bulan. Angie terbukti menerima suap sebesar Rp 2,5 miliar dan 1,2 juta dolar AS. Angie kemudian banding dan hukuman menjadi penjara selama 10 tahun dengan denda Rp 500 juta subsider enam bulan kurungan. Majelis Kasasi menjatuhkan pidana tambahan berupa pembayaran uang pengganti setara Rp 40 miliar.

Setelah dipenjara, Angie kemudian memutuskan berhijab. Ia juga hafal belasan juz Al Quran. Terkait dengan perubahan pribadi Angie yang lebih religious selama di tahanan, sebagian warganet kagum dan melupakan kejahatan korupsinya. Saat tinggal di hotel prodeo Angie juga menikah dengan suami keduanya bernama Iman Brotoseno.

Wa Ode Nurhayati

wa ode nurhayati

source: detik.com

Wa Ode Nurhayati menjadi salah satu politisi perempuan yang cukup menjadi sorotan karena vokal dan pintar. Lulusan dari STIA Karya Dharma sekaligus alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini masuk parlemen melalui kendaraan Partai Amanat Nasional (PAN). Di kalangan HMI Wa Ode bukan nama asing. Selain masuk dunia politik, istri Tony Akbar Hasibuan itu juga menjalankan beberapa bisnis keluarga. Sayangnya karir politik Wa Ode atau biasa disebut WON diciderai oleh ulahnya sendiri karena mencuri uang rakyat alias korupsi yang merugikan negara dan rakyat dalam jumlah miliaran.

WON yang saat itu sebagai anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat didakwa menerima suap Rp 6,5 miliar terkait pengalokasian dana penyesuaian infrastruktur daerah (DPID). Suap tersebut terkait dengan posisi WON sebagai Badan Anggaran DPR. Bukan hanya itu, WON juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang.

Sebagai konsekuensi atas perilaku koruptifnya, Wa Ode dihukum pidana enam tahun penjara. Karena Wa Ode terbukti menerima suap terkait pengalokasian Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) dan melakukan tindak pidana pencucian uang atas kepemilikan uang sebesar Rp 50,5 miliar dalam rekeningnya. Seperti dilansir kompas, selain hukuman pidana, Wa Ode juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 500 juta yang dapat diganti dengan enam bulan kurungan.