Apa? Bakwan Jagung Seporsi Rp 58 Ribu

Ada harga ada rupa. Seperti seporsi bakwan jagung di Bunga Rampai yang beda harganya dengan warung makan.

Bakwan jagung biasa dijual di warung paling banter Rp 6 ribu hingga Rp 12 ribu untuk 6 bakwan. Tapi, tidak untuk bakwan jagung di restoran fine dining seperti Bunga Rampai di Jalan Cik Ditiro Menteng, Jakarta Pusat.

Bakwan jagung ditata dalam wadah cantik, dibawakan oleh pramusaji berpakaian etnik, dan dijual di restoran bukan kaleng-kaleng. Maka, wajar jika seporsi bakwan bakwan jagung dengan saus kacang dibandrol Rp 58 ribu.

Bakwan jagungnya garing, renyah, enak banget dicocol saus kacang. Selain bakwan jagung, ada juga pastel. Pastel enak. Sayangnya berminyak. Sepotong pastel harganya dibandrol Rp 15 ribu sepotong. Ow ow.

Bunga Rampai menjadi salah satu resto fine dining dengan cita rasa lokal. Beragam menu ditawarkan di resto dengan bangunan bercat putih ini. Seperti nasi putih, merah, hijau, dan merah harga seporsi Rp 25,5 ribu.

Menu lain yakni tahu telor Rp 70,5 ribu, tahu tempe penyet, tumis bunga teratai, dll. Tumis bunga teratai berisi tahu dan bunga teratai enak, tapi lebih mirip chinese food.

Bagi penyuka kerupuk, Bunga Rampai juga menyediakan kerupuk campur Rp 44,5 ribu, emping Rp 20,5 ribu, kerupuk udang Rp 40,5 ribu.

Menu seafood seperti udang goreng dibandrol Rp 182 ribu, cumi goreng Rp 138 ribu

Bagi penyuka nasi goreng, Bunga Rampai menawarkan empat varian dengan harga sama yakni Rp 150 ribu. Harga nasi bakar campur juga sama dengan nasi bakar, Rp 150 ribu. Harga sama untuk menu nasi bali dan nasi buketan.

Nah untuk pehobi pedas, ada aneka sambal dengan harga Rp 20,5 ribu untuk sambal matah, Rp 21 ribu untuk sambal mangga, gandaria Rp 28,5 ribu, dan sambal idjo Rp 34,5 ribu.

Untuk makan siang, bisa memilih menu nasi plus tumis teratai, es kelapa muda sirsak, udang goreng, dan bakwan goreng.

Es kelapa muda sirsak di Bunga Rampai ini modelnya tidak seperti es kelapa jeruk yang dijual di warung es kelapa atau rumah makan kebanyakan. Sajian es kelapa muda sirsak disajikan dalam potongan sirsak utuh bukan dijus atau dihaluskan, dicampur dengan serutan kelapa.

Seperti di resto fine dining umumnya, begitu kita duduk, pramusaji akan menaruh kain serbet alias napkin di pangkuan kita, supaya tidak kotor. Duduk manis deh nunggu pesanan.

Pertama kali masuk Resto Bunga Rampai Menteng, Jakarta Pusat, impresi yang masuk adalah klasik. Meja kursi makan terkesan klasik dengan lampu-lampu gantungan campuran modern dan klasik.

Tatanan piring, gelas dan napkin di atas meja juga apik. Belum lagi pajangan ornamen dan aksesori ruangan yang juga bergaya klasik.

Hal yang menggembirakan adalah, pesanan yang kita order ga perlu nunggu waktu lama. Hanya sekitar 10 sampai 15 menit, pesanan langsung datang. Di awal sudah diinfoin oleh pramusaji kalau pesanan akan datang dalam waktu 10 sampai 15 menit. Bikin senang kan, apalagi pas lagi lapar-laparnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s