Ke Surabaya? Ya Spikoe

Tak afdol rasanya jika ke Surabaya pulangnya tidak menenteng sekotak Spikoe. Seperti apa rasanya?

Oleh-oleh apa yang akan dibeli jika jalan-jalan ke Surabaya? Pasti ada yang menjawab Spikoe. Yup, penganan serupa bolu lapis itu memang tengah happening.

Untuk mendapatkan Spikoe, bisa dengan empat cara. Pertama pergi langsung ke tokonya yang berlokasi di Jalan Rungkut Madya Surabaya. Kedua, order via go food. Ketiga, order via jastip online. Keempat, nitip teman.

Pilihlah sesuai keperluan, situasi, dan kondisi. Setiap pilihan pasti ada plus minusnya. Karena ingin sekali membawa pulang spikoe, ada dua orang ibu paruh baya yang datang langsung ke counter Spikoe. Ternyata keduanya harus pesan terlebih dahulu. “Kalau mau beli harus pesan dulu,”kata mereka. Alhasil, spikoe baru ada di tangan keduanya esok hari dan diantar ke tempat keduanya menginap.

Boks Mewah
Packaging alias bungkus spikoe terbilang mewah dan kokoh. Box terdiri dari dua bagian yakni wadah spikoe berupa kotak berwarna putih dan tutup berupa kotak cokelat dengan kombinasi tulisan warna gold.

Di salah satu sisi kotak tertera komposisi spikoe yang terdiri dari tepung, telur, gula, mentega, margarin, selai, dan cokelat.

Begitu box dibuka, akan terlihat kertas putih penutup spikoe dengan logo spikoe di tengahnya.

Harum wangi Spikoe langsung menguar begitu kotak dibuka. Terlebih setelah kertas putih pelapis spikoe dibuka. Akan terlihat kue seperti bolu lapis dengan tekstur lembut dengan lapisan cokelat dan filling krim diantara bolu warna kuning dan lapisan bolu cokelat.

Tekstur Spikoe yang sangat soft dengan harum kue yang menggoda lidah, membuat yang menyantapnya ingin nambah dan nambah lagi.

Spikoe ini akan terasa lebih nikmat jika dikudap bersama secangkir teh atau kopi hangat. Apalagi disantap kala pagi atau sore hari sambil membaca buku atau mendengarkan musik.

Untuk kehalalan, tak perlu worry. Karena spikoe resep kuno buatan Nyonya Santosa ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dari sisi harga, sekotak Spikoe rasa kuno dengan kemasan mewah elegan ini dibandrol Rp 80 ribu. Jika ke Surabaya, jangan lupa Spikoe. Selamat berburu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s