“Sepotong Cheese Cake Untukmu”

2019-04-07-22-23-43-727
Sore ini sepulang kegiatan komunitas, aku menyambangi kafe di sudut jalan. Sendiri. Agak ragu aku melangkahkan kaki. Baru saja kakiku menginjak halaman parkirnya yang tak terlalu luas, kenangan kita langsung terpampang jelas.

Sudah lama aku tidak ke sini. Padahal kamu tahu kan, aku paling suka berlama-lama di cafe atau kedai kopi sambil mengudap cheese cake ditemani secangkir esspresso. Tapi, sejak kamu menghilang, aku seperti tak ada minat untuk berlama-lama di cafe, duduk di bangku dekat jendela, sambil membaca majalah dan sesekali melihat ke luar memandangi kendaraan berlalu lalang di jalan.

Sore ini, setelah tiga tahun aku absen, aku kembali mendapati diriku duduk diam di pojokan dengan secangkir hot espresso ditemani dua potong cheese cake. Tidak banyak yang berubah pada kafe ini. Yang tak sama lagi adalah aku yang sekarang datang sendirian. Eh berdua, dengan kenangan. Dan aku memesan cheese cake dua potong. Satu untukku, satu lagi untuk kenangan kita, untukmu juga. Ya, kamu yang dulu. Mungkin terdengar gila. Tapi terkadang kita perlu melakukan hal-hal gila agar bisa berdamai dengan kenyataan buruk yang tak pernah kita minta.

Senja ini aku hanya ingin bernostalgia. Mengingatmu dalam sepotong kue manis lembut seperti tatap pertamamu yang membuat aku jatuh cinta. Bukan berarti aku berharap kamu kembali. Kamu yang sekarang bukan kamu kesayanganku dulu. Kamu sudah menentukan pilihan memilih dia yang kamu inginkan. Tapi bukan berarti aku tidak pantas dipertahankan.

Aku hormati keputusanmu. Kamu dengan yang baru sedang berbahagia. Aku di sini belum bisa berpaling rasa. Hanya ini yang bisa aku lakukan. Tak mampu membencimu. Tapi juga tak bisa melupakan. Aku hanya ingin merayakan kenangan. Setidaknya, di tengah kesendirian, aku pernah memiliki seseorang yang sangat mencintaiku. Dulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s