Apa Pose Favoritmu di Pinggir Sungai Cheonggyecheon?

Tepi Cheonggyecheon adalah area favorit wisatawan di Seoul, Korea Selatan. Kalau kamu ada di sana, apa pose favoritmu?

Kali Cheonggyecheon berada di jantung kota Seoul, Korea Selatan. Begitu kita sampai di sana, akan dimanjakan dengan pemandangan kali bening dengan gedung-gedung perkantoran modern di sepanjang alirannya. Jika kamu ada di Chepnggyecheon, apa yang akan kamu pikirkan dan lakukan? Tentu, hal pertama yang terpikirkan adalah foto di tepiannya. Ayo ngaku! Pertanyaan receh selanjutnya adalah, kamu akan berpose seperti apa? Ini juga lumayan urgen. Karena kamu pasti ingin hasil fotonya keren kan?

Tidak ada patokan atau guideline khusus kamu harus berposes seperti apa ketika berada di pinggir Sungai Cheonggyecheong. Pose menarik untuk menghasilkan gambar ciamik di foto lebih banyak ditentukan oleh postur tubuhmu, angle atau sudut pengambilan foto, baju yang dikenakan, dan alat apa yang digunakan untuk memotret. Lho, ternyata banyak factor ya yang mempengaruhi hasil fotomu di pinggir Sungai Cheonggyecheon.

Tapi, ada sedikit bocoran pose yahud  jika kamu belum pernah ke sana. Pertama, Selonjoran. Kamu bisa bergaya selonjoran di pinggiran kali. Lho kan basah? Tentu tidak! Pasalnya di pinggir kali ada tembok pagar pembatas yang bias menjadi medium dudukmu. So, selonjorlah dengan nyaman. Pasang senyum termanis seperti saat kamu baru jatuh cinta!

Kedua, pose berdiri menghadap kamera . Kamu bisa berpose berdiri menghadap kamera alias membelakangi sungai. Biar lebih gaya, kamu bias pakai sunglasses. Tapi ingat, jangan pakai tongkat ya.

Ketiga, pose berdiri membelakangi kamera.  Jika kamu tidak begitu percaya diri dengan wajahmu yang sedang semrawut karena masalah yang mengobrak abrik hidupmu, tidak ada salahnya pose membelakangi kamera alias menghadap wajah sungai nan bening mengalahkan wajahmu yang menggunakan brightening cream. Duh!

Keempat, pose berdiri menunduk seperti kehilangan uang. Pose ini juga bisa menjadi pilihan jika kamu agak-agak malu terlihat seluruh wajahmu. Tapi yang harus dipastikan, wajahmu tetap dalam kondisi aman ya, tidak berantakan. Biarlah hati saja yang berantakan.

Kelima, pose berdiri membentangkan tangan. Nah, ini posisi menyuarakan kebebasan. Kamu bisa memilih menghadap kamera atau membelakangi kamera. Intinya pilih pose yang membuatmu yakin dan percaya diri. Itu saja kuncinya.

Cheonggyecheon Cantik!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s