12 Ibu Tertua Yang Melahirkan Bayi Di Dunia

Mempunyai bayi menjadi dambaan hampir setiap wanita di dunia. Namun, tidak semua perempuan beruntung mempunyai bayi saat usia muda. Seperti 12 perempuan ini yang empat diantaranya merupakan warga India. Berikut 12 perempuan yang melahirkan bayi di usia sekitar 55 tahun hingga hampir 70 tahun berdasarkan wojournals.com.

1. Daljinder Kaur

LP Gbr Ibu Tertua Daljinder
Wanita India sekarang memegang rekor sebagai wanita tertua yang pernah melahirkan seorang anak. Saat melahirkan bayi laki-lakinya Daljinder berusia 72 tahun dan suaminya berusia 79 tahun.

2. Rajo Devi Lohan

LP Gbr Ibu Tertua Rajo Devi

Rajo Devi Lohan adalah seorang wanita India yang melahirkan anak terakhirnya saat berusia 69 tahun. Bayinya juga sangat sehat. Rajo sudah lama dianggap sebagai ibu tertua dalam sejarah medis dunia.

3. Elizabeth Adeney

LP Gbr Ibu Tertua Adneey
Elizabeth Adeney melahirkan anaknya saat berusia 66 tahun. Setelah melahirkan baik Elizabeth maupun bayinya dalam kondisi baik. Elizabeth sekarang sering menjadi narasumber di banyak acara TV dan radio.

4. Bhateri Devi Singh

LP Gbr Ibu Tertua Batteri singh getty images
Saat berusia 66 tahun seorang wanita India bernama Bhateri Devi Singh melahirkan tiga bayi kembar. Ketiga bayi tersebut selamat dan sekarang tumbuh normal. Bhateri juga merasa masih cukup sehat.

5. Adriana Iliescu

lp gBR iBU tERTUA ADRIANA
Adriana Iliescu merupakan perempuan Rumania yang melahirkan anak saat usianya 66 tahun. Sebetulnya Adriana melahirkan bayi kembar tiga tapi yang selamat hanya satu bayi berjenis kelamin perempuan.

6. Omkari Panwar

LP Gbr Ibu Tertua Omkari
Omkari Panwar adalah perempuan India yang berharap mempunyai anak laki-laki untuk mewarisi kekayaan suaminya. Ia ditekan mengikuti program hamil secara medis. Omkari kemudian melahirkan anak kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan pada usia 66 tahun. Tiga tahun setelah melahirkan Omkari meninggal dunia.

7. Maria del Carmen Bousada de Lara

LP Gbr Ibu Tertua Maria
Maria Del Carmen Bousada De Lara adalah seorang perempuan Spanyol yang melahirkan anak kembar pada usia 66 tahun. Tetapi Maria berbohong kepada dokter bahwa dia berusia 55 tahun. Tiga tahun kemudian Maria meninggal dunia.

8. Valentyna Pidverbna
Seorang wanita Ukraina bernama Valentyna Pidverbna melahirkan anak pertama dan satu-satunya pada usia 66 tahun.

9. Annegret Raunigk

LP Gbr Ibu TErtua Aneeith
Seorang wanita Jerman berusia 65 tahun bernama Annegret Raunigk melahirkan bayi kembar empat. Jumlah keseluruhan anak Annegret sebanyak 17 anak. Annegret menjadi satu-satunya perempuan Eropa yang mempunyai anak banyak dan melahirkan hingga usia di atas 60 tahun.

10. Memnune Tiryaki

LP Gbr Ibu Tertua Memneuki
Setelah berikhtiar untuk mempunyai anak selama 35 tahun, perempuan India bernama Memnune Triyaki akhirnya melahirkan bayi saat berusia 62 tahun. Memnune mencoba program hamil secara medis.

11. Dawn Brooke
Dawn Brooke adalah seorang perempuan asal Inggris yang hamil dan melahirkan secara alami pada usia 59 tahun. Brooke secara resmi terdaftar di Guinness World Record Book sebagai ibu tertua yang secara alami melahirkan bayi.

12. Raisa Akhmadeeva
Wanita Rusia bernama Raisa Akhmadeeva melahirkan anak pertamanya pada usia 56 tahun secara normal. Untuk bisa mempunyai anak, Raisa tidak mengikuti program hamil. Bayinya lahir dalam kondisi prematur. Selama dua tahun keluarga Raisa berjuang membantu bayi prematur bertahan hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s