Angka 0 Menjadi Penyelamat Nomor Urut Capres.

Kedua capres berinisiatif menambahkan angka 0 untuk nomor urut. Mengapa? Jokowi 01 Prabowo 02. Kamu nomor berapa?

P

asangan calon presiden (capres ) calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 malam ini Jumat (21/9) memilih nomor urut untuk pencalonan di Pilpres 2019 di kantor KPU.

Pasangan Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 01. Sedangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memperoleh nomlr urut 02.

Dalam sambutannya Presiden dengan nomor urut 01 itu menyebut rivalnya yakni Prabowo Subianto sebagai sahabat lama. Jokowi juga mengajak semua pihak untuk berkontestasi secara baik.

“Saya mengajak kepada kita semua agar Pilpres diisi dengan pendidikan politik, kematangan, kedewasaan rakyat dalam berdemokrasi. Kontestasi politik adalah beradu ide, program, gagasan, rekam jejak.
Jauhkan saling menghina, mencemooh. Karena itu bukan nilai kita ,” terang Jokowi.

Capres nomor urut 01 ini menambahkan,”Jangan sampai karena kontestasi ini silaturahmi terputus. Meski berkontestasi, saya masih bisa bertelepon deang Pak prabowo, Pak Sandiaga.”

Di akhir sambutannya Jokowi berkata,”
Utk memajukan negara ini banyak hambatan, banyak lawan. Hanya ada satu pilihan: Indonesia maju!”

Sambutan Jokowi kemudian dilanjutkan dengan doa yang diucapkan cawapresnya KH Ma’ruf Amin.

Capres dengan nomor urut 02 Prabowo Subianto mengajak semua untuk tidak mencari kesalahan karena semua adalah keluarga besar NKRI.
“Masrilah kita bukan mencari kesalahan, kekurangan masing-masing. Kita harus meredakan. kita satu keluarga besar NKRI. Kita harus menyikapi persoalan bangsa sebagai persoalan kita bersama.”

Di pungkasan pidatonya Prabowo berharap semua bisa bersikap tenang. “Saya berharap semua bersikap tenang, menahan diri. Kita menyongsong proses demokrasi ini dengan baik dengan tenang demi anak cucu kita.”

Sementara cawapres Sandiaga Uno memaparkan soal nomor urut yang sempat membuat tegang. Pasalnya nomor urut satu dan dua sama dengan nomor parpol.

“Presiden Jokowi dan Pak Prabowo menambahkan angka nol menjadi 01, 02. Kami bersahabat.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s