Lima Selebgram Panutan

Platfrom instagram melahirkan selebritis baru yang dikenal dengan sebutan selebgram. Lima selebgram ini mempunyai background pendidikan bagus dan style asik. Kelimanya pantas menjadi panutan.

Instagram kini menjadi salah satu platfrom media sosial favorit. Dari instagram muncul figur-figur favorit atau selebgram yang bisa menjadi panutan followersnya. Selain pintar memadupadankan busana, lima selebgram  ini juga mempunyai background pendidikan bagus. Siapa saja mereka.

 

1. Indah Nada Puspita

Indah1

Indah Nada Puspita, selebgram dengan 611 ribu followers saat ini dikenal sebagai TV host salah satu televisi swasta untuk acara jalan-jalan ke luar negeri. Nada, demikian ia acap disapa, merupakan lulusan biologi di Leibniz Universitat Hannover, Jerman. Dulu semasa kuliah, Nada juga tertarik dengan dunia fesyen.

Instagram telah mencuatkan nama Nada dengan style-nya yang unik. Paras cantik, senyum yang segar, dan tingi badan yang lumayan membuat cewek kelahiran 18 Juni 1993 ini beberapa kali didapuk sebagai model untuk brand fesyen. Seperti Encylo dan Moschait Hijab Store.

Bukan hanya model baju, Nada juga terpilih menjadi brand ambassador Mazaya cosmetics saat merek tersebut baru launcing di pasaran. “Alhamdulillah saya diajak kerja sama dengan Mazaya, karena itu menyenangkan sekali, produknya sesuai dengan saya. Make up halal dan cocok untuk anak muda. Sesuai banget dengan saya.”

Sukses menjadi model fesyen, Nada merambah ke dunia tarik suara. Salah satu hobby Nada memang menyanyi dan musik. Bahkan ia beberapa kali memposting cover lagu seperti Aplause Lady Gaga. Nada juga pernah memposting ia sedang main ukulele. Pada 2015 lalu Nada mengeluarkan single terbarunya berjudul No Me and You. Lagu bergenre retropop tersebut liriknya diciptakan sendiri oleh Nada berkolaborasi dengan temannya.

Kini Nada menjadi salah satu brand ambassador Ponds Indonesia. Ia juga menjadi model brand hijup dan host acara traveling di TV swasta. Satu lagi, Nada tengah merajut mimpinya menjadi entrepreneur dengan mendirikan usaha hijab bernama nadapuspitascarf.

2. Gita Savitri

Gita
Bagi youtuber nama Gita Savitri Devi alias Gita Sav bukan nama asing lagi. Perempuan asal Palembang 26 tahun silam yang berdomosili di Jakarta ini banyak followersnya karena konten vlognya mengulik kehidupan mahasiswa di Jerman. Maklum, Gita Sav saat itu sedang kuliah di Kimia Murni di Freire Universitait (Free University) Berlin, Jerman.

Selain ngevlog kehidupan sehari-hari, Gita juga kadang membagikan tentang isu-isu yang sedang berkembang di Indonesia maupun dunia. Ia juga tetap membuat cover lagu seperti yang ia lakukan sebelum kuliah jurusan Kimia Murni di Free University.

Sekedar info, setelah lulus SMA, Gita Sav yang memulai berhijab tahun 2015 ini diterima di Free University dan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB. Akhirnya Gita Sav memilih melanjutkan di Free University. Kini Gita Sav sudah lulus kuliah dan kembali ke Indonesia dan menikah dengan kekasihnya bernama Paul setelah menjalin hubungan selama enam tahun.

Di sela-sela aktivitasnya bikin vlog, cewek yang menyukai style simpel dan nyama ini juga sempat menulis buku berjudul “Rentang Kisah” terbitan Gagas Media. Bareng kekasihnya, Gita juga merekam sebuah lagu berjudul “Seandainya.”

Kini Gita Sav telah menjadi salah satu selebgram dengan followers 775 ribu. Ia juga menjadi youtuber terkenal. Gita juga menjadi model untuk marketplace hijup dan kosmetik halal wardah. Untuk followersnya yang sedang menyelesaikan kuliah, Gita mempunyai pesan sebagai berikut.

“Usaha dan doanya harus dua kali lebih rajin daripada orang lain. Waktu aku masih ada mata kuliah dulu (sekarang aku tinggal skripsi doang), aku jarang banget keluar rumah. Dari Senin sampe Minggu, kerjaanku belajar doang. Paling sesekali aja aku ketemu orang biar nggak lupa caranya bersosialisasi.”

3.Shireeenz

Shireeenz
Bagi para remaja pengguna instagram, nama Shireeenz menjadi salah satu sosok yang menjadi idola mereka. Pemilik nama asli Shirin Al Athrus ini saat ini tercatat sebagai siswi SMA 28 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dengan padu padan hijab simpel khas remaja Shireenz yang berusia 16 tahun itu kini mempunyai 1 juta followers.

Dalam postingannya publik bisa melihat postingan-postingan Shoreeenz yang kerap traveling ke luar negeri sepertiTurki, UEA, Dubai, dan Australia. Menariknya, saat usia 13 tahun Shireeenz menerbitkan buku berjudul The Wonderful World of Shirin. Konten buku berisi tentang keseharian, fashion hijab, dan lain-lain. Kini Shireeenz menjadi model iklan fair and lovely, tokopedia, sunsilk family.

4. Bella Almira

Bella1
Nama Bella Almira kian dikenal setelah memenangkan kontestasi Hijab Hunt tahun 2015. Selebgram dengan 504 followers tersebut masih tercatat sebagai mahasiswa jurusan matematika di Universitas Negeri Jakarta. Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang disukai Bella.

Setelah terpilih sebagai juara satu Hijab Hunt, Bella yang orang tuanya berasal Lampung dan berdarah Betawi itu masih aktif syuting untuk acara off air dan on air di Trans7 dan TransTV. Ternyata, selain jago matematika, Bella juga piawai memainkan alat musik seperti ukulele.

5. Hamidah Rachmayanti

midah
Selebgram Hamidah Rachmayanti mempunyai 678 ribu followers. Hamidah yang akrab disapa Midah mulai dikenal masyarakat setelah menjadi host acara jalan-jalan di salah satu televisi swasta. “Untuk bisa sampai sekarang juga ngga mudah buat aku, karena untuk bisa jadi host acara tersebut aku perlu mengikuti rangkaian casting.”

Dunia ajang bakat dan make up menjadi bagian hidup Midah. Sebelumnya saat SMA, hijabers kelahiran 5 Mei 1994 ini mengikuti ajang mojang jajaka. Midah juga menyukai kagiatan merias wajah. Tak heran jika sebagian postingan Midah berisi tutorial make up. Midah mengaku belajar make up secara otodidak.

Saat ini lulusan Pendidikan Diploma IPB Jurusan Komunikasi ini tengah mengandung anak pertamanya buah cintanya dengan aktor sekaligus penyanyi dangdut Irvan Farhad. Dalam postingannya di instagram Midah kerap berpenampilan feminin dengan warna-warna lembut. Ia juga punya mimpi bisa menginspirasi muslimah dalam berpenampilan modern.

Selain pernah menjadi host TV, Midah juga pernah didapuk sebagai model beberapa brand. Salah satunya hijup. Kini Midah menjadi brand ambassador kosmetik mdglowingskin.

About the Author

Posted by

It's about fashion, beauty, food, traveling, career, love, motivation, story, poetry and life. Follow IG @lemonpolka YouTube @elpechannel

Categories:

Fashion, medsos, Style

Add a Response

Your name, email address, and comment are required. We will not publish your email.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

The following HTML tags can be used in the comment field: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <pre> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: