Sepuluh Tanda Si Dia Belahan Jiwa

Foto LP Soulmate soulspring.orgsource: soulspring.org

Menemukan belahan jiwa atau soulmate bukan perkara mudah. Jika kamu menemukan tanda ini pada seseorang, kemungkinan besar dia soulmate kamu. Seperti dilansir dari hackspirit.com berikut sepuluh tanda jika dia adalah belahan jiwamu.

1.Kamu merasa aman berada di dekat dia

Pada akhir hari-hari yang sibuk dan melelahkan, dia menjadi tempat yang paling nyaman dan selalu kamu inginkan dibanding orang lain. Ketika bersama dia semua kecemasan, kekhawatiran, dan ketakutan yang kamu rasakan hilang. Kalau dia mengajak kamu pergi, kamu tidak berpikir dua kali untuk mengiyakan.

2.Dia menjadi pelengkap kekuranganmu

Ada sifat dan karakter dia yang menjadi pelengkap dirimu.Dia mempunyai sifat yang tidak ada di kamu. Sebaliknya kamu mempunyai sifat yang tidak ada di dia. Misalnya kamu susah melucu. Sedangkan dia termasuk tipe humoris. Atau kamu termasuk tipe introvert. Sedangkan dia tipe ekstrovert. Perbedaan-perbedaan di antara kamu dan dia akhirnya menjadi pelengkap. Kamu merasa dia menjadi sosok pelengkap. Dia menjadi penyeimbang atas kekurangan yang kamu miliki. Bersama dia kamu merasa lengkap, lebih kuat dan lebih baik.

3.Kamu dan dia mudah memaafkan

Menjadi belahan jiwa bukan berarti kalian terbebas dari pertengkaran. Bahkan,karena sifat kalian yang berbeda, kalian kemungkinan besar akan kerap berlawanan dan akhirnya bertengkar. Meskipun kalian bertengkar, tetapi kalian bisa berbicara secara baik-baik untuk menyelesaikan setiap masalah yang kalian hadapi. Kalian sama-sama memaafkan setelah terjadi pertengkaran.

4.Kebahagiaan dia lebih penting

Kebahagiaan dia menjadi kebahagiaan kamu. Karena kamu ingin dia bahagia maka kamu berusaha memberikan kenyamanan untuk dia. Rasa mencintai membuat kamu bertindak tanpa pamrih.  

5.Kamu dan dia saling menghormati perbedaan

Kalian mungkin soulmates tetapi itu tidak berarti kamu akan selalu setuju pada sikap dan tindakannya. Nilai-nilai agama, budaya, dan etika memengaruhi cara pandang kalian yang membuat kalian berbeda dalam menilai sesuatu. Tetapi perbedaan yang ada bisa kalian diskusikan secara terbuka tanpa men-judge satu sama lain.

6. Kalian saling menghormati satu sama lain

Meskipun kalian saling mencintai, bukan berarti kamu tidak mempunyai waktu untuk dirimu sendiri. Dia memberikan kamu kesempatan untuk sendiri jika kamu menginginkan ingin sendirian. Ia menghormati keinginan kamu. Kamu juga berlaku sama, memberikan kebebasan kepada dia jika dia ingin sendiri. Kalian sama-sama memberikan kebebasan, memberi ruang, dan menghormati pilihan kegiatan untuk mengisi waktu ketika sendirian.

Ini sama untukmu. Kapanpun soulmate Anda meminta waktu sendiri, Anda tidak merasa perlu untuk terus-menerus memeriksanya. Anda mempercayai orang ini dengan sepenuh hati dan menghormati mereka cukup untuk memberi mereka ruang

7. Kalian berdua mempunyai tujuan sama

Meskipun kalian mempunyai banyak perbedaan, tetapi kalian disatukan oleh goal atau tujuan yang sama. Mempunyai tujuan sama membuat hubungan kalian meningkat pada level lebih tinggi. Kalian saling menguatkan dan mendukung untuk mencapai tujuan bersama di tengah perbedaan yang kalian miliki.

8. Kalian saling melengkapi kekurangan masing-masing

Selain menghormati perbedaan, keberadaan kalian juga melengkapi kekurangan masing-masing. Dengan menjadi pelengkap satu sama lain kalian bersama-sama berusaha menjadi lebih baik.

9. Mempunyai telepati

Sebagai belahan jiwa kadang di antara kalian mempunyai telepati. Misalnya dia lagi sakit, kamu merasakan sesuatu tentang dia atau kamu memimpikan dia. Atau dia lagi ada masalah, kamu tiba-tiba kepikiran tentang dia. Kamu juga bisa tahu apa yang dia pikirkan. Sebaliknya dia juga bisa mengetahui jika kamu berperilaku tidak seperti biasanya.

10. Kalian saling berempati satu sama lain

Misalnya dia sedang tertimpa musibah atau terkena masalah, kamu tanpa diminta akan membantu. Atau misalnya dia mendapat promosi, kamu akan bersemangat sama seperti yang dia rasakan. Demikian juga ketika kamu berprestasi, dia akan senang dengan prestasi yang kamu raih.

Nah, sepuluh tanda-tanda seseorang itu soulmate sudah dijabarkan. Silahkan kalian identifikasi sendiri apakah kamu dan dia mempunyai sebagian besar dari tanda-tanda sebagai sepasang belahan jiwa.

 

 

About the Author

Posted by

It's about fashion, beauty, food, traveling, career, love, motivation, story, poetry and life. Follow IG @lemonpolka YouTube @elpechannel

Add a Response

Your name, email address, and comment are required. We will not publish your email.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

The following HTML tags can be used in the comment field: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <pre> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: