Menjadi Seleb Dadakan Karena Video Viral

 

Bermodal membuat postingan unik atau nyeleneh di media sosial, mereka menjadi selebritis dadakan. Siapa saja mereka? Salah satu dari mereka kini kerap menghiasi layar televisi di tengah hujatan dan cacian yang menerpany

1.Duo Keong Racun

Screen Shot 2018-07-07 at 23.50.28

source: youtube.com

Duo keong racun yakni Sinta dan Jojo dengan joget kocaknya menirukan lagu dangdut keong racun yang diunggah di Youtube mendadak viral. Ketika videonya booming hampir tiap hari wajah keduanya menghiasi layar kaca melalui acara-acara gosip, talkshow, dan berita. Saat itu Sinta dan Jojo masih berstatus mahasiswa.

Sinta Nurmansyah kini tinggal di Kaledonia Perancis bersama suaminya. Ia menikah pada 2013 silam. Ia menikah dengan kekasihnya yang telah menjadi pacarnya selama lima tahun. Bersama sang suami Sinta kini bisnis kuliner masakan Indonesia di Kaledonia Perancis.

Sedangkan Jojo alias Jovita Adityasari kini mengenakan hijab. Awal Juli lalu Jojo dan Sinta kembali reunian yang diunggah via story instagram mereka.

2.Norman Kamaru

Screen Shot 2018-07-07 at 23.52.03

Dulunya Norman Kamaru berprofesi sebagai polisi dengan pangkat Briptu. Karena aksi jogetnya Norman mendadak terkenal. Video Norman ditonton oleh jutaan orang. Karena videonya viral, Norman mendadak menjadi selebriti yang wajahnya wira wiri di televisi. Karena banyaknya undangan acara di TV akhirnya  Norman Kamaru melepas profesinya sebagai polisi.

Setelah karir di entertainment meredup belakangan Norman membuka bisnis kuliner di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Ia bersama istrinya menjual bubur ayam.

3. Nurrani R

Screen Shot 2018-07-07 at 23.48.43

source : instagram.com/nurrani_r

Perempuan berjilbab dari Palu, Suawesi Tengah terkenal karena videonya unggahannya yang viral di instagram. Dalam video berdurasi pendek itu Nurrani R mengubah sebagian lirik lagu Syantik yang dinyanyikan Siti Badriah dengan kata Iqbal. Iqbal yang dimaksud Nurrani R adalah Iqbal Ramadhan. Dengan mimik muka ekspresif video lagu syantik versi Nurrani R langsung viral.

Setelah videonya viral, followers Nurrani R yang mengaku sebagai istri sah Iqbal dalam bio instramnya itu langsung melonjak drastis menjadi 848 ribu. Ia juga sering menerima endorse dari online shop. Selain kebanjiran tawaran endorsment, Nurrani yang kerap memposting foto editan dirinya dengan artis idolanya Oqbal Ramadhan, belakangan Nurrani R juga diundang di acara gosip.

4. Bowo Alpenliebe

Screen Shot 2018-07-07 at 23.47.53

source: instagram.com/bowoalpeliebe

Remaja berusia 13 tahun pengguna platform medsos tiktok bernama Bowo mendadak menjadi perbincangan netizen setelah foto-foto dan video meet and great dirinya dengan followersnya tersebar di instagram. Dalam unggahan foto tersebut fans Bowo mengaku keceewa karena warna kulit Bowo tidak seperti di tiktok yang terlihat cerah. Fans juga kecewa karena ternyata Bowo tidak tinggi seperti perkiraannya.

Gara-gara kekecewaan fans tersebut nama Bowo menjadi perbincangan di instagram. Bahkan banyak netizen mem-bully fisik remaja yang hobby-nya bermain tik tok itu. Perbincangan soal Bowo kian meluas setelah ada postingan fans yang mengangkat Bowo sebagai Tuhan dan mereka mencari nabi.

Nama Bowo terus menjadi perbincangan karena banyak pemilik akun lain dengan ribuan followers dengan nada bercanda juga menyebut nama Bowo Alpenliebe. Mereka secara tidak sadar juga membuat nama Bowo kian dikenal oleh netizen.

Selain menjadi dikenal, Bowo juga mendapat banyak hujatan, cacian. Untungnya Bowo lumayan tegar menghadapi hujatan dan cacian di akun instagramnya. Ia hanya membuat akun instagram baru untuk menjauh dari para pembully.

Dari sekian banyak pembully, ada juga orang-orang yang berempati kepada Bowo. Seperti youtuber Arif Muhammad, Ruben Onsu, menantu KH Arifin Ilham yakni Larisa Chou, Anji dan masih banyak lagi.

Karena menjadi perbincangan dan terkenal, followers Bowo di instagram meningkat drastis. Namun karena cacian dan hujatan terus mengalir akhirnya Bowo mengunci akun instagramnya. Karena dihujat di dunia nyata, Bowo akhirnya pindah sekolah.

Di luar hujatan, makian, dan cacian, Bowo belakangan menjadi selebriti. Ia kerap diundang menjadi bintang tamu di televisi seperti program reality show.

Meski mendapat banyak cacian dan hujatan, Bowo mengaku tidak membenci para penghujatnya seperti ditulis di bio instagramnya. Ia juga mengaku jarang membaca komentar netizen yang menghujatnya. Dalam sebuah wawancara Bowo yang masih polos hanya tersenyum ketika ditanya hujatan seperti apa yang membuat ia sedih.

i

About the Author

Posted by

It's about fashion, beauty, food, traveling, career, love, motivation, story, poetry and life. Follow IG @lemonpolka YouTube @elpechannel

Categories:

Hype, medsos, traveling

Add a Response

Your name, email address, and comment are required. We will not publish your email.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

The following HTML tags can be used in the comment field: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <pre> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: