Tentrem Jogja: Kemewahan Hotel Bintang Lima

 

 

Sarapan menu super lengkap di dining hall dengan menu unik seperti es dawet hitam dan es krim tolak angin menjadi poin Hotel Tentrem di Jogja. Fasilitas hotel juga nyaman.
Nama hotel Tentrem mendadak menjadi pembicaraan begitu dipilih sebagai lokasi menginap Barack Obama dan keluarga  saat libur di Yogyakarta tahun lalu. Pilihan Obama memang tepat. Tentrem  sebagai hotel bintang lima memadukan unsur modern dan tradisional yakni budaya Jawa tanpa mengurangi kemewahan hotel modern.
Hotel Tentrem saat ini termasuk bangunan tinggi di Yogyakarta dengan jumlah total delapan lantai dan 300 kamar. Kamar di hotel milik grup perusahaan jamu Sido Muncul  ini terbagi dalam tujuh tipe yakni deluxe room, premiere room, executive suite, prambanan suite, kraton suite, wijaya kusuma suite, dan presidential suite..
Lokasi Hotel Tentrem di Jalan Sangaji gampang diakses dan strategis jika pengunjung ingin mengeksplorasi kota Yogyakarta. Karena hotel ini berdekatan dengan landmark Jogja seperti Tugu Muda, Malioboro, dan Taman Sari.
Begitu memasuki lobby hotel yang luas dan mewah, pengunjung bisa mencoba welcome drink yang berada di sisi sebelah kanan dari area reservasi hotel. Pengunjung bisa memilih jamu beras kencur atau kunyit asem.
Ruangan kamar terbilang luas dengan sofa dan meja yang di atasnya terdapat buah-buahan segar free untuk tamu hotel. Area bathroom juga lapang dengan pemisahan ruangan antara standing shower, toilet, dan wastafel. Karena hotel bintang lima, maka amenities hotel super lengkap.

 

Kamar juga dilengkapi balkon di belakang. Ada dua kursi rotan dan meja yang bisa digunakan pengunjung untuk membaca koran, majalah, atau sekedar melihat kondisi sekitar.
Antrian Sarapan?
Ada pemandangan yang berbeda saat jam sarapan. Jam menunjuk angka 9. Tapi masih terlihat antrian orang yang menunggu giliran dipanggil untuk sarapan di dalam yakni di dining hall. Jam breakfast di Tentrem sekitar pukul 06.30 wib hingga pukul 10.00 wib. Area dining hall besar. Tetapi tetap tidak bisa menampung seluruh pengunjung yang akan breakfast.
Sembari menunggu giliran sarapan, pengunjung bisa mencicipi kudapan ringan dan minuman seperti teh dan kopi yang disediakan di luar. Atau duduk di sofa sambil memandang swimming pool yang terbilang lumayan luas. Masih di ruangan yang sama, pengunjung juga bisa bermain biliard.
Seperti review yang bertebaran di situs online, menu breakfast yang dihidangkan secara buffet di hotel Tentrem sangat lengkap. Mulai dari menu tradisional seperti pecel, bubur ketan, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga bisa memilih menu lain seperti japanesse food atau western.
Namun dari sekian banyak menu yang disajikan, ada menu-menu yang terbilang istimewa atau unik. Seperti es dawet hitam dan es krim tolak angin! Es krim tolak angin ini mendapat banyak pujian dari pengunjung. Karena rasanya enak.
Karena hotel Tentrem standar bintang lima, maka fasilitas hotel lengkap seperti kolam renang outdoor, kids corner, spa, fitness center, gerai dan galeri Sidomuncul, restoran, bar, lounge, meeting room, ballroom, fasilitas sauna dan whirpool. Area sauna, kolam air panas, fitness center berada di lantai dasar.
Untuk restoran dan kafe, ada The Duck King yang berada di dekat swimming pool, Summer Palace dengan  konsep casual dining menghidangkan  chinese cuisine. Juga Eboni Bar & Lounge untuk ngopi atau ngeteh cantik sambil memandang keluar ke arah kolam renang.
Tarif hotel saat lemonpolka menginap di sana sekitar Rp 1,5 juta. Range harga kamar hotel tentrem terbaru dengan model pembelian via online berkisar Rp 1,39 juta hingga Rp 4 jutaan. Dengan fasilitas hotel lengkap, interior hotel mewah tapi tetap dengan sentuhan lokal, menu breakfast super lengkap, dan lokasi yang strategis, hotel Tentrem termasuk recommended.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s