Sepuluh Negara Paling Aman Bagi Perempuan

MDG : Gender violence against women : International Day Against Gender Violence

source unwrappingconfict.com

Australia menjadi negara paling aman bagi perempuan. Di luar dugaan, Sri Lanka dan Mauritius juga aman bagi perempuan.

Lembaga konsultan New World Wealth telah merilis daftar sepuluh negara paling aman bagi kaum perempuan. Di antara sepuluh negara tersebut, Australia dinilai paling aman seperti dirilis uk.businessinsider.com.

Berdasarkan survey yang telah dilakukan, lembaga ini mengklaim ada korelasi 92% antara pertumbuhan kekayaan, sejarah dan tingkat keselamatan perempuan. Menurut  2018 Global Wealth Migration Review yang dilakukan lembaga konsultan ini, Australia menduduki peringkat pertama sebagai negara paling aman bagi perempuan.

Peringkat berikutnya Malta dan Islandia. Namun Inggris tidak masuk sepuluh besar. Berdasarkan riset lembaga ini, kesepuluh negara paling aman tersebut menjadi destinasi  populer migrasi  kalangan orang kaya atau high net worth individuals (HNWI) di seluruh dunia. Kesepuluh negara tersebut juga mempunyai sejarah kesejahteraan sebuah negara yang bagus, pertumbuhan ekonomi yang kuat selama sepuluh hingga dua puluh tahun.

“Keamanan wanita adalah salah satu cara terbaik untuk mengukur potensi pertumbuhan kekayaan jangka panjang suatu negara, dengan korelasi  92 persen antara sejarah pertumbuhan kekayaan dan tingkat keselamatan perempuan,” tulis laporan tersebut.

Hasil riset juga mengungkapkan fakta bahwa berarti pertumbuhan kekayaan didorong oleh tingkat keamanan perempuan yang kuat di suatu negara. Australia adalah salah satu negara yang mempunyai perform terbaik untuk wealth market di dunia. Selama lebih dari sepuluh tahun kekayaan di Australia tumbuh sebesar 83 persen.

10 negara teraman untuk wanita tahun 2017 adalah:

1.Australia

2.Malta

3.Islandia

4.Selandia Baru

5.Kanada

6.Polandia

7.Monaco

8.Israel

9.Amerika Serikat

10.Korea Selatan

Peringkat negara paling aman berdasarkan pada prosentase populasi wanita masing-masing negara yang menjadi korban kejahatan berat selama setahun terakhir.

Negara teraman di masing-masing wilayah untuk Eropa antara lain Malta, Polandia, Monako, Islandia. Wilayah Asia Pasifik yakni Australia, Selandia Baru, Sri Lanka, Jepang, dan Korea Selatan. Wilayah Timur Tengah yakni Israel dan UAE. Wilayah Afrika yakni Mauritius, Botswana, dan Namibia. Sedangkan negara di benua Amerika yang aan bagi perempuan antara lain Amerika Serikat dan Kanada.

Riset mengharapkan negara-negara yang aman bagi perempuan, tingkat pertumbuhan ekonominya juga meningkat atau kekayaan negaranya ke depan lebih baik. Misalnya Mauritius dan Sri Lanka.

Negara yang paling tidak aman di dunia untuk wanita pada tahun 2017 antara lain Somalia, Sudan, Irak dan Suriah.

About the Author

Posted by

It's about fashion, beauty, food, traveling, career, love, motivation, story, poetry and life. Follow IG @lemonpolka @susan_rock13

Add a Response

Your name, email address, and comment are required. We will not publish your email.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

The following HTML tags can be used in the comment field: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <pre> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: