Ibis Style Bogor: Hotel Nyeni Bergaya Pop Art

 

Mau bersantai menikmati udara segar dengan tidak terjebak macet di jalur Puncak, fasilitas kamar modern yang compact, simple dengan sentuhan art tapi harga terjangkau? Ibis Style Bogor Raya wajib masuk dalam list-mu.

Ibis Style Bogor Raya berada di lokasi perumahan tepatnya di Jalan Golf Estate Bogor Raya , Bogor, Jawa Barat. Lokasinya memang agak menepi dari keramaian kota hujan. Tapi untuk menjangkaunya pengunjung tidak perlu terjebak macet seperti liburan ke daerah Puncak. Bukankah itu yang diinginkan sebagian besar pengunjung kota besar yang ingin menikmati akhir pekan? Menghirup udara segar di tempat yang hening jauh dari keramaian.

Meski terbilang di pinggiran, akses dari pusat kota ke hotel terbilang gampang. Pengunjung dari Jakarta juga mudah menjangkau lokasi hotel bintang tiga ini. Apalagi sekarang ada google map dan GPS kan? Ga bakal nyasar.

Karena lokasinya di pinggir kota, maka hotel ini kurang tepat untuk pengunjung yang ingin menikmati atmosfer kota Bogor dan nuansa hiruk pikuknya.  Meski jarak ke pusat kota tidak terlalu jauh, tetapi untuk menjangkaunya diperlukan usaha yang lumayan karena harus menerjang kemacetan akhir pekan. Meski, pihak hotel menyediakan shuttle bus gratis dari dan ke Botanical Garden 3 kali sehari. Jadwal shuttle mulai pukul 09.00 WIB, 11.00 WIB dan 15.00 WIB.

Begitu mendekati bangunan hotel, akan terlihat tulisan dengan huruf kapital Ibis Style persis di depan bangunan hotel. Pengunjung yang suka mengabadikan momen, bisa swafoto dengan background tulisan berwarna hijau itu.

Masuk di teras hotel, pengunjung akan disuguhi tulisan I Love You So Much di dinding tembok bagian samping. Kesan art mulai terlihat dari tulisan di tembok yang berbatasan dengan area parkiran yang terbilang luas. So, bagi yang tidak begitu jago urusan parkir memarkir, tidak perlu khawatir. Parkir terbilang cukup luas di depan area hotel.

Modern dan Colorful

Fasad bangunan hotel Ibis Style menjulang vertikal dengan sentuhan unsur lengkung di atap lobby memberikan kesan tidak kaku. Unsur modern nan futuristik mencuat dari material kaca yang  membungkus lobby hotel dengan tema geometri. Area ini menjadi pilihan background foto bagi pengunjung.

Begitu memasuki lobby hotel, pengunjung akan melihat deretan sofa dan kursi dengan style skandinavia lengkap dengan cusion cover bertema tulisan, kutipan yang saat ini sedang ngetren. Bagian dinding lobby di area reservasi dibuat garis-garis dengan tampilan pop art warna warni yang memberikan kesan hangat dan ceria. Dinding bergaris-garis ini memisahkan lobby dengan area restoran.

Di dekat meja reservasi, pengunjung yang sales check in atau menunggu giliran check in bisa mengambil welcome drink berupa lemon tea. Karena hotel bintang tiga, jangan berharap welcome drink-nya variatif. Bagi pengunjung yang ingin mengudap ice cream cone, bisa membeli  dengan harga bandrol Rp 30 ribu untuk pembelian dua buah dan Rp 20 ribu untuk one cup.

Waffle Crispy

Area restoran tepat di belakang reservasi tampilannya lebih colorful. Dengan warna hijau dan kuning yang mendominasi. Ternyata, peralatan makan juga tidak kalah berwarna. Dengan mangkok dan piring yang warna warni. Restora hotel berkapasitas 160 kursi.  Jam buka restoran pas weekdays mulai pukul 06.30 wib – 10.30 wib.  Untuk weekend buka dari pukul 06.00 wib – 11.00 wib.

Makanan untuk breakfast disajikan dengan model buffet. Variasi makanan standar hotel bintang tiga. Seperti nasi goreng, bihun goreng dan lauk pauk, pastry, roti tawar, lontong sayur, bubur ayam, mie keriting dengan kuah tom yum dan mie ayam, pancake, waffle, telor rebus, sosis panggang, buah semangka, melon, dan pepaya, minuman jus serta susu.

Dari sekian banyak varian menu, mie keriting dengan kuah tom yum terbiang enak. Waffle juga enak dengan tekstur sedikit crispy. Lontong sayur dan bubur ayam terbilang biasa.

Bagi pengunjung yang membawa anak kecil, bisa bermain di kid’s corner yang berada di sudut sebelah kiri. Sayangnya, ruangan kid’s corner terbilang kecil untuk hotel dengan kapasitas kamar sekitar 200an. Hal sama juga untuk swimming pool yang terbilang kurang besar untuk hotel dengan kapasitas ratusan kamar. Terlebih lagi, lokasi hotel masuk ke dalam dan jauh dari keramaian.

So, seharusnya hotel menyediakan fasilitas lebih untuk atraksi anak-anak dan permainan outdoor seperti ayunan, jungkat jungkit, prosotan, dll. Karena sebagian besar profil pengunjung pas akhir pekan adalah keluarga yang membawa serta anak kecil.

Tapi don’t worry, pihak hotel menyediakan sepeda yang bisa dipakai untuk aktivitas outdoor mengelilingi kompleks perumahan sambil menghirup udara segar.

Kamar compact 

Luas ruangan kamar terbilang standar untuk ukuran hotel bintang tiga. Tipe kamar di Ibis Style dibagi menjadi tiga yakni deluxe, family, dan sweet room. Yang menjadi poin adalah pengaturan properti di dalamnya. Seperti sliding door yang salah satunya menggunakan cermin. Sliding door yang menutupi bathroom tersebut bisa dibuka dan ditutup tergantung keperluan pengunjung sehingga memberikan kesan ruangan kamar menjadi luas.

Untuk desain interior kamar terbilang unik dengan perpaduan unsur modern bertemu dengan aksesoris ruangan yang bernuansa etnik. Seperti  lampu gantung dan dacey chair dengan sentuhan bantal etnik warna warni. Kehadiran lukisan dengan sentuhan pop art  bertema ikon Kota Bogor memberikan kesan ruangan yang hangat dan nyeni seperti galeri.

Fasilitas dalam ruangan kamar hotel yakni TV LCD 32″, tea and coffee maker, amenities, hair dryer, standing shower, wifi. Pengunjung juga bisa meminjam sajadah untuk sholat. Menariknya packaging untuk amenities keperluan mandi seperti soap, shower cap, denta set colourful dengan warna cerah. Mug untuk membuat kopi atau teh juga tampil dengan garis warna warni.

 

Dengan harga kisaran Rp 600 ribuan, hotel Ibis Style bisa menjadi salah satu alternatif pilihan berlibur. Dan nyatanya, setelah mengecek ketersediaan kamar secara online, Ibis Style termasuk hotel laris dengan tingkat okupansi tinggi.

 

 

 

About the Author

Posted by

It's about fashion, beauty, food, traveling, career, love, motivation, story, poetry and life. Follow IG @lemonpolka @susan_rock13

Add a Response

Your name, email address, and comment are required. We will not publish your email.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

The following HTML tags can be used in the comment field: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <pre> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: