Sahid Eminence: Hotel Di Lahan Berkontur dengan View Keren

Ho Hotel Sahid Eminence berada di Ciloto, Puncak Jawa Barat. Tepatnya di Kota Bunga Puncak Jawa Barat. Lokasi ini dari area puncak pass masih lumayan jauh.

Setelah sampai di lokasi, begitu melihat fasad hotel dari depan, tidak terlihat istimewa, B saja kalau istilah sekarang. Karena fasad depan terlihat biasa, maka ekpektasi tidak terlalu tinggi. Imej lux mulai terasa begitu memasuki grand lobby hotel yang terpusat di tengah dengan sofa-sofanya yang memberi kesan mewah serta nuansa gold yang membuat ruangan terasa hangat dan lux.

Begitu keluar dari area restoran indoor yang berada di samping resepsionis, dan memasuki selasar, pengunjung akan takjub dengan view di bawahnya. Aliran sungai dan hijaunya tanaman di bawah menjadi pemandangan yang memanjakan mata pengunjung. Jika ingin menikmati sensasi berbeda, pengunjung bisa menikmati view dari dalam lift bergerak ke bawah karena posisi hotel berada di tebing.

Wajar jika bangunan hotel dari depan jalan raya terlihat biasa saja. Karena ternyata hotel dibangun di lahan berkontut dengan model bangunan vertikal ke bawah.

Kemegahan fasad Sahid Eminence baru terlihat kalau pengunjung turun ke lantai dasar. Begitu keluar dari ruangan di lantai dasar yang bersebelahan dengan jalan dan sungai yang terlihat dari lantai atas, pengunjung akan melihat kemegahan Sahid Eminence.

Lokasi lantai dasar instagramable dengan nuansa putih memenuhi fasad bangunan gedung. Lokasi lain yang photoable adalah selasar dengan view sungai di bawah, dan area makan di rooftop.

Bintang Empat

Menurut keterangan pegawai hotel, Sahid Eminence merupakan hotel bintang lima. Tapi setelah mengecek di situs sahid eminene, hotel ini termasuk kelas bintang empat dengan fasilitas sekelas bintang lima.

Tarif kamar untuk junior suite mountain view queen bed termasuk breakfast berkisar Rp 1,6 juta hingga Rp 1,8 juta. Pengunjung bisa mendapatkan harga lebih hemat via pembelian online sekitar Rp 1,35 juta.

Untuk tipe kamar royal suite with breakfast tarifnya sekitar Rp 1,89 juta via online. Tarif untuk tipe royal suite bisa lebih tinggi kalau kita membeli tiket secara langsung di hotel. Sahid Eminence terbilang hotel baru yang baru dibuka sekitar Desember 2016.

Ketika berkunjung ke hotel ini, sebagian besar pengunjung hotel ini adalah pasangan muda belum punya anak. Sebagain berasal dari wisatawan domestik, tapi sebagian besar berasal dari Arab Saudi.

Jika ingin menginap bersama keluarga, tenang, hotel Sahid Eminence menawarkan paket aktivitas outdoor yang bisa diikuti anggota keluarga seperti rafting, outbond, area jogging track, climbing mini zoo, dan aktivitas indor seperti renang atau memanjakan diri di spa. Standar layanan hotel terbilang bagus dengan staf hotel ramah.

Menu makanan juga variatif dengan menu Indonesia, Western, Arab, Sunda. Selain kelebihan, ada kekurangan seperti lahan parkir kurang memadai, pengaturan arus kendaraan yang masuk hotel kurang bagus karena terbatasnya lahan.

About the Author

Posted by

It's about fashion, beauty, food, traveling, career, love, motivation, story, poetry and life. Follow IG @lemonpolka YouTube @elpechannel

Add a Response

Your name, email address, and comment are required. We will not publish your email.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

The following HTML tags can be used in the comment field: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <pre> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: