Pekerja di Jerman: Produktif dengan Jam Kerja Sedikit, dan Jatah Cuti Panjang.

lp cusppis

source : cuspis.com

Ternyata, untuk bekerja produktif tidak harus bekerja dengan jam kerja panjang. Di Jerman dengan jam kerja 35 jam seminggu dan cuti tahunan 24 hari, mereka tetap bisa produktif. Selain itu, orang Jerman juga memperoleh tunjangan liburan sebesar 25 hingga 30 hari kerja (UU ketenagakerjaan hanya menyebutkan 20 hari kerja).Wow!

Seperti ditulis Amol Sarva di laman huffingtonpost.com, ada kebiasaan positif yang dibangun orang Jerman sehingga produktivitas kerja mereka tinggi.

  1. Jam Kerja adalah Jam Kerja. Dalam budaya kerja di Jerman, ketika bekerja di kantor, mereka hanya mengerjakan hal yang berhubungan dengan pekerjaan mereka. So, kebiasaan yang kita lakukan di kantor seperti ngobrol, bergosip, membuka akun medsos menjadi perilaku yang tidak bisa ditolerir. Selama bekerja, pekerja di Jerman akan bekerja keras. Mereka akan fokus menyelesaikan pekerjaan secara efisien.
  2. Tidak Ada Hang Out Selepas Jam Kerja. Karena lingkungan kerja formal, pekerja tidak memerlukan waktu hang out selepas jam kerja. Orang Jerman memisahkan antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan.
  3. Tidak Mengirim Email Urusan Pekerjaan Setelah Pukul 6 Petang. Baru-baru ini pemerintah Jerman melarang mengirim e-mail soal pekerjaan setelah jam 6 petang. So, setelah keluar dari kantor, para pekerja akan fokus dengan kehidupan pribadinya.
  4. Bersenang-senang Dalam Komunitas. Meski lingkup kerjanya formal dan tidak memerlukan hang out selepas jam kerja, para pekerja di Jerman masih bisa bersenang-senang dengan komunitas mereka. Mereka biasanya mengadakan pertemuan secara rutin. Seperti sportvereine untuk klub olahraga, gesangvereine untuk club vokal atau menyanyi), musikvereine untuk klub musik. Wandervereine (club hiking), tierzuchtvereine (klub pecinta binatang umumnya kelinci atau babi pigeon).Bahkan desa-desa kecil di Jerman juga mempunyai klub atau vereine untuk mengakomodai kepentingan warga. Warga Jerman senang bersosialisasi dengan yang lain dalam komunitas mereka.

About the Author

Posted by

It's about fashion, beauty, food, traveling, career, love, motivation, story, poetry and women life. Follow IG @lemonpolka @susan_rock13

Categories:

Info, Karir

Add a Response

Your name, email address, and comment are required. We will not publish your email.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The following HTML tags can be used in the comment field: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <pre> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: