Keluarga dengan 7 anak ini Traveling ke 39 Negara.Yuk Intip Rahasianya.

IMG-20171105-WA0003

Greg Denning bersama istriya Rachel dan ketujuh anaknya telah mengunjungi 39 negara seperti dituturkan Greg kepada cnbc.com. Mereka mulai traveling pada tahun 2007 dengan empat anak waktu itu, Bermodal 10 ribu dollar AS atau jika dikurskan sekarang sekitar Rp 135,73 juta, pada 2007 keluarga Dennington mantap memulai traveling keluarga dengan bepergian ke Costa Rica. Uang itu diperoleh dari hasil menjual rumah dan mobil mereka selama tinggal di Utah, Amerika Serikat. Praktis keluarga Dennington tidak mempunyai tempat tinggal lagi.

Negara Mana Saja Yang Pernah Dikunjungi?

Negara-negara yang pernah dikujungi keluarga Denning selama sepuluh tahun antara lain Italia, Jerman, Guatemala, Praha, Slovenia, Kroasia, Polandia, Maroko, Thailan dan masih banyak lagi. Bisa diintip di instagram world school family ya.

Namun, dari puluhan negara yang pernah dikunjungi, keluarga Denning memfavoritkan negara-negara di Eropa. Mengapa? Menurut Greg, kota-kota di Eropa Timur view-nya cantik, aman, dan biaya hidupnya murah. Meski demikian, ada tiga negara yang sangat mereka sukai yakni Polandia, Kroasia, dan Slovenia. “Polandia, Kroasia, dan Slovenia favorit untuk traveling dengan biaya murah.”

Sebulan Rp 67,8 Juta Hinga Rp 80 Jutaan. Wow!

Kalau dilihat sepintas dari perjalanan keluarga dengan tujuh anak usia sekolah ini, sepertinya fun-fun saja ya guys. Dari gambar-gambar di instagram milik Greg yakni world school family anak-anaknya terlihat ceria. Mereka juga asik menikmmati traveling mereka. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Terlebih anak-anak keluarga Denning masih usia sekolah. Salah satu fakta menarik, mereka membawa buku seberat 181,4 kilo alias 700 pounds karena anak-anaknya tidak sekolah formal tetapi diajar ibunya dengan model home schooling.

Lainnya yang lumayan menjadi beban adalah untuk mebiayai kegiatan traveling keluarga besar ini, sebulan bisa menghabiskan sekitar 5 ribu hingga 6 ribu dollar AS atau skeitar Rp 61 juta hingga Rp 80 juta sebulan. Wow! Banyak kan? Padahal, dalam wawancara dengan huffingtonpost.com Greg mengaku selama traveling keluarganya sudah berusaha hidup hemat!

Karena keluarga ini homeless alias tidak punya tempat tinggal, dari mana mereka memperoleh uang? Ternyata Greg mendapat income dari bisnis online yang tidak mengenal batas lokasi. Ia biasanya mendapat tawaran kerjasama dari orang-orang yang ditemui selama perjalanan. Selain itu, Greg juga mengaku menjadi motivator bagi kepemimpinan anak muda terutama dalam public speaking dan presentasi. Nah, dari sanalah pundi-pundi mengalir untuk keluarga ini. Kebayang kan dengan uang pengeluaran Rp 67 juta hingga Rp 80 juta per bulan di Indonesia, sudah termasuk keluarga tajir. Tapi, itu masih termasuk hidup hemat menurut keluarga Greg hehe

Tips Traveling Puluhan Negara Bersama Keluarga

Berdasarkan wawancara Greg dengan ncbc.com maka berikut jurus ajaib untuk melakukan traveling hingga puluhan negara.

  1. Berani mengerjakan hal sulit. Menurut Greg, traveling dengan keluarga apalagi dalam jumlah besar itu bukan hal mudah. Seluruh anggota keluarga harus berani menerima tantangan mengerjakan hal sulit. Karenarani adaptasi dengan warga setempat, bukan perkara mudah. Kadang berhasil, kadang gagal, imbuhnya.
  2. Berperilaku seperti traveler bukan turis. Memangnya beda menjadi traveler dengan turis? Kata Greg ada perbedaan mendasar antara traveler dengan turis. Traveler itu bertindak seperti warga lokal. Misalnya, menempati apartemen atau rumah bukan hotel. Yang pasti biaya sewa apartemen atau rumah lebih murah ketimbang tiket hotel.
  3. Hidup Hemat. Selama bepergian diusahakan hidup hemat jika takut kantong jebol ya. Caranya? Jangan makan makanan impor ketika di luar negeri. Sudah di luar negeri, tetapi makan makanan impor? Hehe ya nggak apa-apa sih kalau uangnya lebih. Tapi kalau bujet terbatas, silakan puasa sepuasnya haha. Menurut Greg, makan makanan impor ketika traveling itu harganya sangat mahal. Nah!
  4. Lakukan dari negara yang berasahabat bagi traveler dan murah. Untuk memulai petualangan traveling bersama keluarga, Greg menyarankan bepergian ke Thailand. Pasalnya, negeri Gajah Putih itu sangat friendly bagi traveler baik yang kantongnya tebal maupun kantong tipis.  Pasalnya, biaya hidup di Thailand terbilang murah.

Selamat mencoba guys. Jangan lupa berdoa sebelum bepergian hehe. Dadaaaa

About the Author

Posted by

It's about fashion, beauty, food, traveling, career, love, motivation, story, poetry and women life. Follow IG @lemonpolka @susan_rock13

Add a Response

Your name, email address, and comment are required. We will not publish your email.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The following HTML tags can be used in the comment field: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <pre> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: