Hai Hongkong

Pesawat Cathay Pacific baru saja mendarat di Hongkong International Airport ketika jam menunjukkan pukul 10 pagi atau 9.00 WIB. Pasalnya waktu Hongkong lebih cepat sejam dibanding Jakarta.

PicsArt_07-24-09.18.03IMG-20170723-WA00002017-03-08-21-09-24-885PicsArt_07-24-09.44.24.jpgPicsArt_07-24-09.19.48.jpg

Bersama rombongan kecil aku bergegas menuju bagian imigrasi. Ada yang sedikit berbeda di airport ini. Setelah naik turun ekskalator, melewati screening demi screening petugas bandara, akhirnya aku melewati bagian imigrasi.

Selama di Hongkong, hanya ada beberapa obyek yang dikunjungi. Seperti kawasan Kowloon dan Disneyland.

Untuk memudahkan mobilitas, maka kereta atau MTR alias mass transit railway dan airport express menjadi pilihan. Nah, kita bisa membeli kartu octopus jika ingin menggunakan moda transportasi ini.

Lokasi pembelian kartu octopus, begitu keluar dari hall kedatangan, ikuti petunjuk train to city.

PicsArt_07-24-09.43.06 PicsArt_07-24-09.50.19.jpg

Menariknya, harga kartu octopus akan lebih murah jika kita membeli secara rombongan.

Jalan-Jalan di Nathan Road, Kowloon

Salah satu destinasi yang kami kunjungi adalah Nathan Road, Kowloon. Di tengah lalu lalang pejalan kaki yang memenuhi ruas jalan Nathan road dan jalan-jalan di sekitarnya, kita akan dimanjakan dengan pemandangan pusat perbelanjaan, butik-butik, dan restoran yang menggoda iman.

Masalahnya, untuk resto-resto yang ada tidak dijamin kehalalannya. Nah, ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi saya dan rombongan.

Setelah kelelahan mencari makanan halal di salah satu mall di Nathan road, dan hasilnya nihil, kami memutuskan menyusuri Haiphong road.

Kami menemukan salah satu resto muslim. Namanya kebab. Rumah makan ini tidak terlihat dari sisi jalan. Lho kalau tidak terlihat, kenapa kami bisa menemukannya?

Jadi, saat melintasi ruas jalan ini ada seorang pemuda Arab membagi brosur menu makanan halal sambil teriak “halal halal…”

Jadilah kami mencari alamat yang tertera di brosur. Lokasi rumah makan kebab ini berada di bangunan Haiphong Mansion lantai 2.

Ternyata oh ternyata, jika kalian berada di area sini, tak jauh dari perempatan Haiphong road, terdapat Kowloon Mosque alias Masjid Kowloon.

Selain makan, tentunya kita bisa belanja di pusat perbelanjaan modern. Atau jika ingin mendapatkan harga lebih murah bisa berburu di Ladies Market. Yang tentunya harga bisa ditawar.

PicsArt_07-24-09.32.17.jpgPicsArt_07-24-09.37.33.jpgPicsArt_07-24-09.35.40.jpg IMG-20170723-WA0011.jpg

Disneyland Hongkong

Disneyland Hongkong! Yup obyek ini menjadi tujuan selanjutnya. Untuk mencapai Hongkong Disneyland Resort kita bisa menggunakan MRT, taksi, bus, atau mobil.

Saya dan rombongan menggunakan MRT untuk mencapai Hongkong Disneyland. Jarak tempuh dari tiga stasiun ke Disneyland yakni stasiun MTR Hong Kong International Airport (pindah di stasiun Tsing Yi dan stasiun Sunny Bay, stasiun MTR Kowloon, dan stasiun MTR Hongkong sekitar 30 menit.

Ada yang unik dengan bagian interior MTR ke Disneyland. Yakni kaca kereta bergambar disney.

Begitu sampai di stasiun Disneyland resort, kita harus naik tangga atau ekskalator untuk mencapai area Disneyland. Sekitar 200 meter kemudian ada gapura bertuliskan Disneyland yang biasa digunakan sebagai background foto turis.PicsArt_07-24-09.41.31

PicsArt_07-24-09.49.05.jpg PicsArt_07-24-09.40.12.jpgPicsArt_07-24-09.47.38.jpg

About the Author

Posted by

It's about fashion, beauty, food, traveling, career, love, motivation, story, poetry and woman's life. Follow IG @lemonpolka @susan_rock13

Categories:

traveling, Travelista

Add a Response

Your name, email address, and comment are required. We will not publish your email.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The following HTML tags can be used in the comment field: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <pre> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: