Harper Mangkubumi Jogja: Makanan Lezat, Akses Mudah

Fasad depan Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta tampil dengan sentuhan modern. Diperkuat sebagian dinding yang didominasi elemen kaca dengan bingkai jendela warna hitam yang ternyata sebuah ruangan kafe dan bakery. Hotel bintang empat miliki Aston ini berada di Jalan Mangkubumi. Look bagian depan hotel ini instagramable. Cocok untuk dijadikan background foto.

Memasuki area hotel, pengunjung akan melihat lobby hotel yang didesain lapang dengan aroma roti dari bakery di sudut. Area lobby hotel tampil dengan nuansa modern minimalis.

Ruangan kamar, untuk ukuran hotel bintang empat, kapasitas ruangannya terbilang agak sempit. Untunglah TV di ruangan kamar ukurannya besar. Bagi yang suka nonton TV, bisa puas menonton di dalam kamar.  Kalau bosan nonton TV, bisa membuka ponsel atau tablet dan berselancar di dunia maya. Maklum, akses wifi-nya ngacir.

Kamar hotel yang berdiri pada 2014 lalu ini terdiri dari 90 kamar double, 25 kamar single, 11 junior site, dan 5 suite.

Makanan Super Lengkap: Mie Ayamnya Bikin Ngiler

Area restoran satu lantai dengan lobby. Restoran dibagi dua menjadi indoor dan outdoor. Bagi penyuka kenyamanan bisa makan di dalam ruangan. Tapi bagi pengunjung yang suka menghirup udara alami, bisa memilih breakfast di outdoor. Sayangnya untuk outdoor, viewnya bukan pemandangan alam tetapi rumah pendidik. Tapi tetap ada nilai plusnya karena pengunjung bisa makan dengan menghirup udara terbuka dan terkena sinar matahari pagi.

Kualitas makanan di Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta yang disajikan dengan model buffet terbilang enak. Variasi makanan terutama makanan lokal, super lengkap dengan menghadirkan hidangan  khas Jogja seperti gudeg, bubur tradisional seperti ketan hitam, sumsum, dll, aneka kerupuk yang super lengkap. Penggemar krupuk akan kalap melihat variasi kerupuk di Harper Mangkubumi.

Menu lain yakni nasi plus lauk pauk yag ditata secara prasmanan,  soto, bubur ayam,   mie ayam, pastry, buah, dll. Salah satu menu yang terbilang juara adalah mie ayam. Rasanya lezat pas dengan bumbu kuah, dan mie-nya juga enak.

Bagi penyuka olahraga renang, mungkin akan kecewa dengan fasilitas swimming pool yang tidak terlalu besar. Tapi masih nyaman  untuk berenang.

Lokasi Strategis 

Poin penting yang dimiliki Harper Mangkubumi Jogja adalah lokasinya strategis dan berada di pusat kota Yogyakarta. Karena lokasi Hotel Harper Mangkubumi berada di Jalan Mangkubumi searah dengan Jalan Sangaji. Lokasi hotel dekat dengan Tugu Muda dan Malioboro serta destinasi wisata lain di Jogja. Pengunjung bisa berjalan kaki jika ingin jalan-jalan ke Tugu Muda atau menikmati lesehan di sekitar Tugu Muda dan Malioboro.

Jika mager alias malas gerak, pengunjung bisa memesan makanan di hotel. Atau jalan-jalan di sekitar hotel. Pasalnya di sekotar lokasi hotel juga terdapat banyak lesehan seperti  gudeg, angkringan dengan ragam gorengan dan nasi kucingnya, wedang ronde, juga seafood.

Secara keseluruhan Hotel Harper Mangkubumi terbilang bagus. Baik dari akses, makanan, dan harga kamar hotel yang lumayan terjangkau. Untuk tipe deluxe double atau twin range harga saat weekdays dengan pembelian secara online sekitar Rp 796 ribu hingga harga Rp 1,12 juta untuk tipe superior double atau twin pas weekend.

Reservasi: Hotel Harper Mangkubumi
Jogja Jalan Mangkubumi No.52 Yogyakarta telp (0274) 2920008.

About the Author

Posted by

It's about fashion, beauty, food, traveling, career, love, motivation, story, poetry and life. Follow IG @lemonpolka @susan_rock13

Add a Response

Your name, email address, and comment are required. We will not publish your email.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

The following HTML tags can be used in the comment field: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <pre> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: